Wujudkan Sinergitas Antara Pemko dan DPRD 

Pj Walikota Resmi Tunjuk H Maisisco Jabat Plt Sekwan DPRD

H Maisisco MSi

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

  PENJABAT (Pj) WALIKOTA Pekanbaru  Muflihun  SSTP MAP resmi menunjuk H Maisisco, M.Si sebagai Plt Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru mengantikan Baharuddin SSos MSi, Jumat (15/7/2022).Saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Jumat (15/7/2022) pria yang saat ini juga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Pekanbaru ini membenarkan jika ia ditunjuk Pj Walikota sebagai Plt Sekwan. 

"Ya tadi penunjukkan  saya jadi Plt Sekwan oleh Pj Walikota. Tetapi, Sknya akan dikasihkan pada Senin nanti. Dan teknisnya saya belum tahu seperti apa," ujar Maisisco. Ketika ditanya apa saja yang menjadi tugas prioritas serta progres yang dititipkan Pj Walikota. Dikatakan pria yang suka bergaul ini bahwa kedepan  bagaimana mewujudkan antara Pemko dan DPRD bersinergitas dalam pembangunan  Kota Pekanbaru sehingga terwujudnya pemerintahan yang  berwibawa serta  masyarakat yang sejahtera.

"Dan yang penting  bagaimana terus menjaga hubungan harmonis antara legislatif dan eksekutif, serasi dan selaras (balance) dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan begitu tentu akan menciptakan kepentingan pembangunan dalam upaya mensejahterakan msyarakat bisa terpenuhi. Dimana legislatif dan eksekutif merupakan  bagian dari pemerintah daerah yang tak terpisahkan,: tutur Maisisco


Sambung mantan Sekretaris Kesbangpol Pekanbaru ini kedepannya bagaimana melayani anggota legislator dalam mendukung program dan konsep-konsep legislatif untuk pembangunan yang nantinya bisa dilaksanakan sebagai tugas wakil rakyat untuk kepentingan masyarakat.

"Untuk depan bagaimana lembaga DPRD kuat dan tetap sinergi dengan eksekutif Pemko Pekanbaru khususnya,. Dengan demikian  pelayanan untuk masyarakat semakin baik. Oleh sebab itu, saya juga minta dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah ini, sehingga lebih baik lagi, " harap  Maisisco.***

 


 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar